air terjun loknya
Bila anda ingin berekreasi, datang saja ke Pantai Loknya yang terletak di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit. Selain pemandangannya yang indah, air yang mengalir begitu jernih, masih banyaknya pohon-pohon besar yang berdiri tegak, juga terdapat air terjun yang jarang di temui di tempat objek wisata lain.

Selain itu  fasilitas yang tersedia, seperti pondok lesehan, penginapan, aula, kamar mandi umum, Mushalla, beserta warung yang menyediakan makanan dan minuman, ada di tempat rekreasi ini.

Pengelola Pantai Loknya, Efi Hendri Ginting, mengatakan, tempat rekreasi yang saya kelola adalah rintisan dari orang tua saya sendiri. "Orang tua saya menginginkan periwisata di Kecamatan Sibolangit, harus maju. Karena di wilayah ini banyak terdapat potensi objek wisata," terangnya.

Efi menjelaskan, pantai Loknya ini dibuka untuk umum pada tahun 1984. "Sudah lama dibuka, dan kenapa namanya Loknya, disebabkan banyaknya para wisatawan menyebut pemandian alam ini sebagai lokasi yang nyaman. Jadi disingkatlah nama tersebut menjadi Loknya," ujarnya.

Untuk fasilitas, tambah Efi, kita mempunyai semua yang dibutuhkan pengunjung, seperti pondok, kamar mandi, Musholla, penginapan, bahkan aula untuk pertemuan kita juga punya. "Kita akan terus meningkatkan fasilitas ini, sehingga banyak wisatawan yang datang kemari. Selain itu pemandian alam ini, juga telah dilirik oleh wisatawan asing untuk bersantai, mudah-mudahan kunjungan wisatawan asing kemari terus meningkat," pungkasnya.

Sementara itu saya sendiri n tmn" SMA, pengunjung Pantai Loknya, mengungkapkan kekaguman kepada objek wisata ini. "Tempatnya sangat strategis dan udaranya cukup sejuk, sehingga kita merasa betah di sini, selain itu airnya juga dingin.

Menurut kita, makanan dan minuman yang dijual di sini juga cukup terjangkau. "Harganya standar dengan yang ada di Medan, jadi tidak menguras kantong. Ciri khas Pantai Loknya adalah air terjunnya, yang belum tentu kita dapatkan di tempat lain," jelasnya.
Jadi kalau anda senang dengan rekreasi ke tempat yang sejuk, datang aja ke Pantai Loknya. Pasti akan merasakan keindahan alam yang tak ternilai harganya.
beberapa photo lokasi pantai loknya di Sibolangit, Medan, Sumatera Utara....
saya n tmn" ugha neh...!
saya n tmn" di bawah air terjun Loknya


aliran air terjun Loknya
penginapan


mushola
tmn 1 klas 3 IPA 

0 komentar:

Posting Komentar

About